Saturday , November 18 2017
Home / Informasi Publik / Dokumen Inventarisasi Data Bidang Peternakan

Dokumen Inventarisasi Data Bidang Peternakan

Pembangunan ekonomi melalui bidang peternakan diarahkan pada pertumbuhan ekonomi yang mandiri dan handal, untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Pandeglang secara selaras, adil, dan merata. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi harus diarahkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mengatasi ketimpangan ekonomi dan kesenjangan sosial, sehingga perlu perhatian yang lebih serius pada usaha ternak skala kecil atau usaha ternak tradisional, untuk meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat melalui bidang peternakan.

Cover-Data-INventarisasi-PeternakanDi dalam konteks pembangunan, peternakan tidak semata-mata merupakan kegiatan budidaya, namun harus dipandang sebagi sebuah industri biologis yang dikendalikan oleh manusia. Dari sisi penawaran (supply side), secara umum mencakup sejumlah komponen, produsen yang mencakup peternak, pengusaha agroindustri, bidang usaha off farm yang terkait sebagi subjek yang concern dengan pendapatan dan kesinambungan usahanya. Ternak sebagai objek yang harus ditingkatkan produktivitas dan kelangsungan produksinya, lahan dan lingkungan agroklimat sebagai basis ekologi pendukung, pakan dan lingkungan budidaya, serta kapital, teknologi dan sistem pengorganisasian sebagai sarana yang diciptakan manusia untuk mencapai tujuannya.

Keberhasilan-keberhasilan pembangunan sektor peternakan akan terus diupayakan untuk tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat khususnya para petani/peternak di kabupaten Pandeglang. Isi Dokumen Inventarisasi Data Bidang Peternakan menggambarkan rangkuman hasil pelaksanaan kegiatan pembangunan sektor peternakan di Kabupaten Pandeglang pada Tahun 2011 – 2015 disertai dengan analisis mengenai kekurangan, kelebihan, hambatan dan peluang, baik secara kualitatif maupun kuantitatif.

Untuk download lebih lengkapnya klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *