Tuesday , September 26 2017
Home / Berita / PANDEGLANG DITARGET TANAM JAGUNG 12000 HA

PANDEGLANG DITARGET TANAM JAGUNG 12000 HA

cabe pandeglang

Kabupaten pandeglang dengan segudang potensi pertanian terus diharapkan menjadi lumbung pangan untuk Provinsi Banten. 12,000 ha Jagung menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2017. Selain itu, target sasaran tanam Padi, Jagung, Kedele serta komoditas “Pedas” Cabe merah juga menjadi target produksi dan tanam yang harus meningkat.

Besarnya harapan dan animo tersebut harus dipikirkan dan dilaksanakan dengan menggunakan strategis yang benar. Sejalan dengan hal tersebut Dinas Pertanian Pandeglang bersama Kodim 0601 Pandeglang, beserta para penyuluh dan Koramil se Kabupaten Pandeglang menyampaikan sosialisasi dan persiapan kerja nyata di tahun 2017 untuk menghadapi tantangan tersebut pada hari Jum’at (27/01/2017).

Ir. Wowon Dirman selaku Plt. Kepala Dinas Pertanian menyatakan bahwa Dinas Pertanian telah mendapatkan target 12,000 ha jagung, dan terget lain seperti pengembangan padi, kedele, dan cabe yang harus dipenuhi di tahun 2017. Wowon juga menambahkan bahwa saat ini kuota pupuk Kabupaten Pandeglang untuk tahun 2017 juga telah tersedia.

Oleh karena itu Wowon berharap agar tahun 2017 lebih baik dibanding tahun sebelumnya dan harapan besar Pandeglang sebagai lumbung pangan Provinsi Banten dan nasional dapat tercapai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *