Saturday , November 18 2017
Home / Berita / Kepala Bappeda: Jangan ada Kegiatan di luar sistem

Kepala Bappeda: Jangan ada Kegiatan di luar sistem

dinas pertanian, distanak, pandeglang

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Drs. Kurniawan Satriawan, M.SI meminta agar Dinas Pertanian dalam menyusun program dan kegiatan dalam rencana kerja tahun 2018 agar sesuai dengan sistem (RKPD Online). Hal tersebut disampaikan Kurnia dalam rapat monitoring dan evaluasi pembangunan pertanian di Aula Dinas Pertanian Pandeglang pada hari Selasa (11/7/2017).

Kurnia yang merupakan bagian dari Tim Monitoring Evaluasi Pembangunan Pertanian ini mengharapkan agar Rencana Kerja yang disusun Dinas Pertanian mampu mengelaborasi RPJMD Kabupaten Pandeglang, terutama misi ke tiga yaitu meningkatkan nilai tambah sektor pertanian. Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa evaluasi SAKIP Kabupaten Pandeglang tahun sebelumnya masih CC, dan diharapkan ditahun ini nilainya meningkat menjadi B. Oleh karena itu ia mengharapkan agar seluruh OPD di Kabupaten Pandeglang termasuk Dinas Pertanian dapat memberi kontribusi positif terhadap terhadap penilaian SAKIP Kabupaten Pandeglang.

Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menempuh 2 strategi untuk memperbaiki SAKIP, yaitu: Kerjasama dengan Universitas Indonesia untuk kajian RPJMD dan berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk memperbaiki dokumen-dokumen Perencanaan Kinerja OPD di Kabuapten Pandeglang.

Dalam kegiatan rapat monitoring dan evaluasi Triwulan II pembangunan pertanian di Kabupaten Pandelang tersebut hadir pula Asisten Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *