Saturday , November 18 2017
Home / Berita / Bupati Pandeglang Lakukan Gerakan Tanam Bawang Merah

Bupati Pandeglang Lakukan Gerakan Tanam Bawang Merah

dinas pertanian, pandeglang, gerakan tanam bawang merah
foto capture from humas pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang dan petani lakukan gerakan tanam bawang merah di Desa Cikayas Kecamatan Angsana (13/8). Bawang merah tersebut merupakan hibah murni dari Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Pandeglang yang fokus dalam mengembangkan komoditas hortikultura Cabe dan Bawang Merah.

Penanaman bawang merah di Desa Cikayas direncanakan untuk seluas 1 hektar dengan varietas yang ditanam bernama Bima. Varietas Bima merupakan varietas lokal asli Brebes yang biasanya dapat dipanen pada umur kurang lebih 60 hari. Jumlah bawang per rumpun saat dipanen berkisar antara 50 sampai dengan 60 buah.  Varietas ini sangat cocok ditanam pada saat musim kemarau.

Selain kegiatan gerakan tanam bawang merah pada kesempatan itu, Bupati Pandeglang juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat pengolah hasil pertanian kepada kelompok wanita tani untuk lokasi P2WKSS Desa Nanggala dan Cesa Curugciung Kecamatan Cikeusik.

Selanjutnya mengingat lokasi yang berdekatan dengan gerakan tanam bawang merah, bupati juga melanjutkan kunjungan ke kelompok tani penerima Unit Pembuat Pupuk Organik (UPPO) yang berlokasi di Kecamatan Munjul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *