Saturday , November 18 2017
Home / Berita / Mencari Keberkahan lewat Pengajian, dari Lelah menjadi “Lillah.”

Mencari Keberkahan lewat Pengajian, dari Lelah menjadi “Lillah.”

pengajian rutin, dinas pertanian
Kabid Sarpras, Rahmat Zultika, menyampaikan materi pengajian

“Sungguh para Malaikat merendahkan sayapnya sebagai keridlaan kepada penuntut ilmu” (HR. Ahmad (V/96).

Pergantian kepemimpinan dalam tubuh Dinas Pertanian, dari Ir. Wowon Dirman, MM ke Budi S. Januardi, S. Pt., MM, berkonsekuensi pada perubahan kebijakan. Mengingat satu sama lain mempunyai style  yang berbeda dalam memimpin. Salahsatu yang paling mencolok adalah digelarnya pengajian Jum’at pasca apel pagi.

Kegiatan yang di inisiasi oleh kadis baru ini diharapkan dapat merubah orientasi aparatur dinas pertanian dalam bekerja. Orientasi yang dimaksud adalah tertanamnya pemahaman bahwa bekerja adalah ibadah, merubah lelah menjadi “lillah.”

Pengajian pertama dibuka langsung oleh Kadis baru, Budi S. Januardi, S. Pt.,MM. Budi mengharapkan agar kegiatan ini dihelat rutin, dengan harapan Allah SWT memberikan keberkahan bagi seluruh pegawai.

Sementara pejabat yang pertama ditugaskan untuk mengisi pengajian, adalah Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Rahmat Zultika, SP. Rahmat dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal penting, terkait dengan niat dalam bekerja, memahami kehidupan, dan cara mendapatkan ridho-Nya.

Kabid murah senyum itu juga mengingatkan “kehidupan di dunia ini hanya senda gurau, dan sebentar” oleh karenanya ia mengajak seluruh pegawai yang hadir dalam pengajian untuk berbuat yang terbaik dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Setiap manusia memang wajib memohon ridha dan keberkahan dari Allah. Oleh karenanya pengajian ini diharapkan tidak sekedar rutinitas semata, tapi benar-benar membawa perubahan dan menjadikan pegawai Dinas Pertanian di setiap level konsistem antara laku dan lafadz nya. (aj)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *